Cara Membayar BPJS Kesehatan Melalui Internet Banking BRI

Cara Membayar BPJS Kesehatan Melalui Internet Banking BRI

cara membayar BPJS Kesehatan dengan inernet banking BRI (sumber : sumber gambar)

Sesuai janji saya (gk janji sih sebenarnya) di postingan kemarin tentang cara mengurus kartu BPJS kesehatan yang hilang, maka hari ini saya akan share tentang bagaimana sih cara bayar BPJS dengan e-bangking BRI.

Kenapa e-banking

Dari slogan e-banking pada gambar di atas jelas ya mudah, cepat dan aman. Jika jaman dulu untuk melakukan sebuah transaksi kita harus datang ke bank atau atm. Untuk daerah yang jauh dari atm atau bank (kayak saya) mungkin malas ya apalagi jaman sekarang kan banyak penipuan-penipuan di atm jadi unsecure gitu deh. Dengan hadirnya e-banking ini maka akan mempermudah kita (tidak usah pergi kemana-mana) untuk melakukan transaksi, syaratnya hanya koneksi internet. Salah satu nya adalah mempermudah proses pembayaran BPJS ini, kira-kira bagaimana ya membayar BPJS lewat e-banking? stay tune gaes.

Membayar BPJS Kesehatan Melalui Internet Banking BRI

Salah satu syarat untuk bisa mengakses internet banking adalah anda sudah mengaktifkan internet banking, jika anda belum mengaktifkan internet banking, silahkan anda pergi dulu ke bank dan bilang untuk mengaktifkan internet  banking.

Jika anda sudah mendapatkan akun internet banking, berarti anda sudah dapat melakukan transaksi melalui internet banking. Nah untuk melakukan transaksi pembayaran BPJS, ikuti langkah-langkah berikut ini. 

  • Pertama, silahkan anda login ke akun melalui link berikut : ib.bri.co.id/ib-bri
  • Jika sudah login silahkan klik menu pembayaran > asuransi , sehingga muncul halaman berikut :
  • Kemudian isilah form tersebut sebagaimana seperti ini : 
  • Dari rekening : pilihlah no rekening kamu yang akan digunakan untuk pembayaran.
  • Nama asuransi : pilih BPJS Kesehatan.
  • Nomor pembayaran : isilah dengan kode pembayaran (virtual account) BPJS anda.
  • Sehingga jika semuanya sudah diisi maka akan seperti ini :


  • Pastikan semua data sudah terisi dengan baik dan benar, jika sudah yakin benar maka silahkan klik tombol kirim
  • Jika tidak ada masalah maka akan muncul halaman bahwa transaksi berhasil.

Demikianlah kira-kira kurang lebih cara membayar BPJS Kesehatan melalui internet banking BRI, semoga dapat dipahami dan bermanfaat bagi kalian semua. Untuk membayar BPJS kesehatan ini ada banyak cara salah satunya dengan internet banking seperti yang sudah dijelaskan diatas, cara yang lain anda dapat dengan menggunakan atm BRI atau mobile banking. Demikian sharing kita hari ini nantikan artikel kita berikutnya, thanks and see u gaes.


Cara Membayar BPJS Kesehatan Melalui Internet Banking BRI Cara Membayar BPJS Kesehatan Melalui Internet Banking BRI Reviewed by My Quotes10 on 10:45 am Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.