How to Fix Crawl Error

How to Fix Crawl Error

Rabu, 09 May 2018

sumber gambar : link gambar
Hello guys, oke judulnya pake bahasa inggris, isinya bahasa indonesia ajah, biar keren dikit pake bahasa inggris. Oke back to topic, how to fix crawl error ?, bagi pegiat blog tentunya kalian sudah gak asing dong dengan istilah crawling atau indexing, yak crawling ini merupakan salah satu teknik SEO yang sering digunakan untuk mendatangkan banyak pengunjung blog, sebenernya tujuannya bukan itu sih tapi lebih ke gimana sih caranya biar artikel kita lebih terindex oleh google.

sementara arti dari crawling sendiri adalah proses yang dilakukan oleh google untuk menemukan informasi halaman web yang tersebar di internet.

nah cara untuk crawling adalah dengan mensubmit url artikel anda ke google, caranya cukup mudah kalian cuma mengunjugi web google webmaster tools kemudian submit url artikel yang ingin di daftarkan ke google. 

tapi masalahnya saya mendapatkan error tak terduga dari google, lagi enak-enaknya submit url malahan error, errornya seperti ini :

crawl error google webmaster
Bisa kalian lihat ada notif merah-merah itu artinya kita gagal untuk submit url, pesan errornya adalah Your request has been denied. Reason: Your request can not be processed at this time. Please try again in a few days. artinya kurang lebih seperti ini permintaan kamu gagal, alasannya permintaanmu tidak bisa di proses saat ini, silahkan coba lagi pada beberapa hari kedepan.

Yak intinya sih kita disuruh menunggu beberapa hari, ada yang bersabda 6 hari lagi baru bisa submit dan alasan lain adalah kita terlalu banyak submit url, dalam seminggu katanya google membatasi dengan 50 url shg kita dikasih warning seperti itu, karena kita dianggap spam oleh google.

Terus solusinya bagaimana?

Solution

Ada beberapa step untuk mengatasi error Your request has been denied. Reason: Your request can not be processed at this time. Please try again in a few days. tersebut. 
  • Langkah #1 silahkan anda logout dari akun google anda dan login dengan akun google lain.
  • Langkah #2 silahkan anda kembali mengunjungi website crawling di google webmaster tools
  • Langkah #3 silahkan anda meneruskan crawling url yang akan di submit ke google
Jika tidak ada halangan dan rintangan, dengan 3 step diatas kalian bisa crawling lagi dann taraa

crawling kembali berhasil dilakukan

Untuk saat ini setelah tak itung-itung proses submit url ini hanya bisa dilakukan sebanyak 12 x setiap harinya setiap akun google. saya belum tahu apakah besok bisa lagi atau emang harus nunggu selama 6 hari ke depan. let's see guys

Oke artikel saya tentang how to fix crawl errors cukup sampai sini, semoga bermanfaat dan happy crawling guys hahaha don't forget to like my facebook page and comment below
How to Fix Crawl Error How to Fix Crawl Error Reviewed by My Quotes10 on 5:35 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.