Mengconvert ukuran pdf menjadi lebih kecil

Hola hola para agan agan, saat ini lagi tren pendaftaran cpns loh, agan ada yang daftar juga?
nah ternyata ada step buat upload file berkas loh ky ijazah dan transkrip nilai dengan format pdf, tapi dengan ukuran maksimal 300kb nah loh, file pdf ijazah gw lebih dari 300 kb nih gmana dong?

Nah aku ada cara nih buat menupas file pdf menjadi lebih kecil, tapi online sih, yang pake software juga ada sih ky nya tapi biasanya sih supportnya cuman windows, diskriminasi banget kan?

oke kita pake online aja ya simple kok cuman klik klik klik beres.. selesai deh.. nah itulah cara meng convert ukuran pdf menjadi lebih kecil.. hah? apa-apaan ini hehe

Baiklah berikut langkah langkah mengconvert file pdf dengan bantuan smallpdf.com :

Langkah pertama, pastikan anda punya file pdf yang akan di kecilin ukurannya, pastikan ini file pdf asli maksudnya adalah bukan hasil convertan, cara mengetahui ukuran file pdf tinggal klik kanan -> properties.

kemudian selanjutnya kamu menuju ke website smallpdf.com, buka web browsermu dan ketikkan alamat tsb, atau kamu cukup klik aja link diatas. Sehingga muncul dashboard smallpdf seperti ini :




Nah ketika sudah muncul seperti gambar di bawah, kamu tinggal klik pilih file, kemudian pilih file pdf yang mau di kecilin ukurannya, klik ok.

sehingga smallpdf akan memproses seperti gambar di bawah ini :




Nah, kemudian ketika proses sudah selesai maka, website tsb akan menampikan hasil convertannya sambil menampikan ukuran file yang baru, kamu tinggal download aja file yang baru, atau bisa di masukkan ke dropbox, atau google drive, bisa convert ke gambar atau mau dikasih signatures juga bisa. komplit dah.. nih contoh hasilnya :



Nah selesai deh, cara mengconvert file pdf menjadi ukuran yang lebih kecil, lumayan lah dari pada susah-susah cari software. selamat mencoba semoga bermanfaat.

credit : smallpdf.com
Mengconvert ukuran pdf menjadi lebih kecil Mengconvert ukuran pdf menjadi lebih kecil Reviewed by My Quotes10 on 9:19 am Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.