Menutup Mata Setan

Selamat siang sahabat, 
Assalamu'alaikum wr wb. Siang ini saya akan membagikan nasihat dari teman-teman odalf lagi ini, saya dapat kiriman tentang menutup mata setan.
Baca sampai habis yah, insyaAllah bermaanfaat bagi sahabat semua, selamat membaca.
menutup mata setan


Bagaimana cara menutup mata setan agar mereka (setan) tidak bisa melihat aurat kita?

Baik, terdapat beberapa cara supaya setan tidak bisa melihat aurat kita, berikut caranya :

Cara Pertama, 

Rasulullah Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :

سَتْرُ مَا بَيْنَ أَعْيُنِ الْجِنِّ وَعَوْرَاتِ بَنِيْ آدَمَ إِذَا وَضَعَ أَحَدُهُمْ ثَوْبَهُ أَنْ يَقُوْلَ: بِسْمِ اللَّهِ.
artinya : penutup antara mata jin dan aurat manusia yaitu, apabila seorang dari mereka melepaskan pakaiannya hendaknya ia mengucapkan : "Bissmillah (dengan menyebut nama Allah)." (Hadits Shahih al-jami' No 3610)

Cara Kedua,

Pada Hadits lain Rosulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabdah :
سَتْرُ مَا بَيْنَ أَعْيُنِ الْجِنِّ وَعَوْرَاتِ بَنِيْ آدَمَ إِذَا دَخَلَ أَحَدُهُمُ الْخَلَاءَ أَنْ يَقُوْلَ: بِسْمِ اللَّهِ.
artinya : Penutup antara jin dan aurat manusia yaitu, apabila seorang dari mereka masuk ke toilet hendaknya mereka mengucapkan: "Bissmillah (dengan menyebut nama Allah)." (Hadits Shahih al-jami' No 3611).

Faedah yang dapat di ambil dari penjelasan diatas :

  1. Hadits di atas berisi keterangan bahwa jin memiliki mata dan mereka dapat melihat aurat manusia. Perintah untuk membaca "bismillah" supaya jin tidak bisa melihat aurat kita.
  2. Keutamaan membaca bismillah dalam dua kondisi diatas, yaitu ketika membuka pakaian, dan ketika masuk ke dalam kamar mandi atau toilet.
  3. Kalimat "bismillah" seakan-akan bagian kunci bagi manusia untuk menguci jin, sehingga ia tidak bisa membukanya.
  4. Pentingnya berdzikir dengan kalimat-kalimat yang telah diajarkan oleh Rosulullah shallallahu 'alaihi wa sallam kepada kita.
  5. Bacaan di hadits adalah "Bismillah", bukan "Bismillahirrahmanirrahim", maka dari itu hendaknya kita tidak menambahinya dengan kata atau kalimat yang lain.
Demikian nasehat tentang menutup mata setan, sehingga mereka tidak bisa melihat aurat kita (manusia), semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat, dan semoga kita terhindar dari kejahatan jin dan manusia. aamiin.. 
Menutup Mata Setan Menutup Mata Setan Reviewed by My Quotes10 on 12:47 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.