Keberanian itu penting!!

Keberanian dalam menjalani hidup memanglah penting, terkadang kita gagal menggapai sesuatu yang kita ingin hanya karena kita takut untuk melakukan sesuatu. Pada akhirnya ya kita hanya merasakan kekecewaan diakhir, karena sesuatu yang kita inginkan diambil oleh orang yg lebih berani dari kita.

Saya dari kecil merupakan orang yang sangat penakut, gk tahu kenapa atau mungkin metode orang tua saya dalam mendidik saya kurang tepat, saya itu orang yang ketika tidak ada orang lain yang mendorong saya untuk melakukan sesuatu, saya tak akan bergerak sedikitpun, yah itulah saya. Ternyata hal ini sudah menjadi kebiasaan buruk saya hingga masa kuliah. Jika ada kesempatan yang datang ya lewat begitu aja, hanya karena pada saat itu saya tidak cukup memiliki keberanian untuk mengambil kesempatan itu. Hingga pada akhirnya penyesalan demi penyesalan terus hadir pada diri saya. Namun ketika saya sedang mengerjakan tugas akhir,  saya pun tersadar, pada waktu itu saya cukup menghadapi masalah yang besar, jika pada saat itu saya tak punya keberanian untuk menyelesaikan masalah itu (read:tugas akhir) mungkin saya akan gagal di tugas akhir itu. So, untuk menyelesaikan masalah yang besar kita harus memiliki keberanian yang besar.

Terkadang kita hanya memikirkan "kegagalan", biasanya sih kita selalu bertanya-tanya pada diri sendiri, nanti kalau akhirnya gini gmana? kalau gagal terus gini gini gini gimana?, padahal kan pada saat itu kita belum ngelakuin apa-apa, gimana mau selesai itu masalah, gimana mau menggapai cita-cita kita kalau takut terus, sudah lah lakukan saja, you can do it..!!
Kalau toh pada akhirnya kita gagal ya kita kan bisa belajar dari kegagalan kegagalan yang kita terima. Sepertinya kalian tau tentang perjalanan hidup penemu lampu pijar Thomas alva Edison, yah Thomas gagal sebanyak sepuluh ribu kali, sepuluh ribu kali hanya demi menemukan lampu pijar. So kamu bisa belajar dari penemu lampu ini, tidak takut melakukan sesuatu dan tidak berputus asa jika kamu menemui kegagalan di tengah jalan. 

Ayo mulai sekarang let's do it, lebih beranilah dalam melangkah yakinlah terhadap potensi diri dan kerjakanlah planningmu demi cita-cita ataupun sesuatu yang kamu inginkan. Semoga tulisan ini menginspirasi. #rombakpolapikir
Keberanian itu penting!! Keberanian itu penting!! Reviewed by My Quotes10 on 10:53 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.